Pages

Tuesday 15 August 2017

Saya Ingin Jadi Pengusaha Seperti Bill Gates

Saya Ingin Jadi Pengusaha Seperti Bill Gates




Saya Ingin Jadi Pengusaha Seperti Bill Gates


Saya-Ingin-Jadi-Pengusaha
Bill Gates

Kesuksesan tidak akan datang dengan sendirinya atau hadir begitu saja dalam kehidupan seseorang. Kesuksesan merupakan sebuah proses yang terjadi dari berbagai rangkaian peristiwa. Salah satu faktor yang sangat menentukan kesuksesan adalah perencanaan yang matang.

Untuk menjadi seorang yang sukses, yang pertama kali harus dilakukan adalah menentukan tujuan jelas atau cita-cita yang ingin dicapai dalam kehidupan yang sedang dijalani. Cita-cita akan memperlihatkan gambaran masa mendatang, sehingga memudahkan untuk mengambil sebuah langkah atau keputusan. Cita-cita juga akan mampu membangkitkan motivasi untuk mencapai apa yang telah direncanakan dalam hidup

Seorang yang memiliki impian dan cita-cita dalam hidupnya akan memiliki motivasi yang luar biasa. mereka akan berusaha sekuat tenaga untuk mewujudkan semua impian-impiannya, dan semangatnya akan menyala-yala ketika dia diingatkan akan impian besarnya.Jadi yang pertama kali harus anda lakukan untuk menjadi seorang yang sukses adalah mengetahui betul apa yang menjadi keinginan anda dalam hidup. Kemudian catat keinginan tersebut, buat langkah-langkah konkrit untuk mewujudkannya, dan komitmenlah dengan apa yang telah anda cita-citakan.

Setiap orang setidaknya memiliki satu impian dalam hidupnya. Untuk mengejar mimpi dalam hidup, tentunya dibutuhkan sebuah kerja keras. Mimpi itu tidak terbatas, kita boleh bermimpi menjadi apa saja. Bagi orang lain, impian kita mungkin terdengar aneh, namun selama kita menyukainya berarti tidak ada yang salah dengan impian kita tersebut.

Beberapa orang bisa dengan mudah meraih apapun dalam hidupnya. Setiap mengejar mimpi, mereka selalu bisa dengan mudah mendapatkannya. Bagi sebagian yang lain, mengejar mimpi ibarat mengejar layang-layang di jalan raya. Banyak rintangannya, banyak bahaya yang diakibatkannya. Beberapa yang lain justru kurang beruntung, karena tidak pernah bisa mengejar mimpi sampai akhirnya mereka menyerah sendiri.

Tidak ada kata terlambat untuk bermimpi. Selama seseorang masih memiliki akal dan masih bisa bernafas, maka memiliki mimpi adalah hal yang sangat wajar untuk dilakukan. Sayangnya, mengejar mimpi biasanya tidak semudah bermimpi. Ya, bermimpi memang mudah, tapi mengejar mimpi dan menjadikannya sebuah kenyataan adalah hal yang susah-susah gampang.

Banyak orang yang gagal mengejar mimpi karena tidak yakin pada kemampuan diri sendiri. Padahal, usaha yang dilakukannya belum mencapai maksimal. Jangan pernah yakin diri tidak mampu karena sesuatu tidak berjalan baik. harus tetap bisa, meski keadaan sedang memburuk. Jika memang saat ini benar-benar tidak mampu, artinya maka kita perlu membangun kemampuan yang ada pada diri kita dengan belajar dan mencoba. Jangan pernah berpikir selamanya akan tidak mampu.

Oleh karena itu saya ingin mengejar impian ingin menjadi pengusaha muslim kaya dan sukses cukup untuk memenuhi kebutuhan keluarga dan bisa untuk membantu saudara-saudara terdekat yang tidak mampu, tetangga-tetangga yang membutuhkan, membantu fakir miskin dan bermanfaat untuk semua orang.
Seperti halnya sahabat-sahabat Rasululloh Muhammad SAW seperti Abu Bakar As-Shidq ra, Umar Bin Khattab ra, Utsma bin Affan ra dll yang kekayaannya bisa dinikmati oleh umat islam di zamannya,

Insya Alloh saya tidak akan mudah putus asa. Tantangan dalan hidup seharusnya disikapi dengan keberanian dan sifat tak mudah menyerah. Tak ada cara yang instan untuk mendapatkan kesuksesan; dibutuhkan pengorbanan serta usaha yang keras. Namun, kedua hal ini tidak akan menjamin kesuksesan, jika masih memiliki sifat mudah menyerah ketika gagal ataupun berhenti di tengah jalan.


Saya Ingin Jadi Pengusaha Seperti Bill Gates

No comments:

Post a Comment